Tentang Kami

MIREKEL

PT Mitra Rekayasa Berkelanjutan atau disebut juga dengan Mirekel adalah badan usaha berbentuk perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 oleh Aldi Muhammad Alizar dan didukung oleh ahli-ahli dibidang kesehatan, keselamatan kerja, lingkungan dan pelaku bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, Mirekel juga memiliki tenaga ahli yang merupakan pakar dibidang energi dan manufaktur yang memiliki jejaring profesional yang luas dengan lembaga pemerintah dan swasta dengan berbagai latar belakang sektor industri.

Mirekel memberikan layanan kepada klien dan mitranya berupa konsultansi, jasa penasehat & pelatihan dan bantuan teknis dibidang lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi (Environment, Social, Governance (ESG) & Colaboration). Mirekel meyakini pentingnya sektor lingkungan lingkungan, sosial tata kelola dan kolaborasi terhadap keberlanjutan setiap kegiatan usaha yang dimiliki oleh kliennya dengan latar belakang beragam sektor industri yang berbeda-beda.

Mirekel melakukan berbagai studi terhadap kliennya tentang penilaian kualitas manajemen dan membuat rambu-rambu pendeteksi untuk membatasi dan mengurangi berbagai kejadian tidak terduga yang tidak diharapkan dan meminimalkan risiko kejadian yang berdampak merugikan dan merusak. Perusahaan-perusahaan klien Mirekel menginginkan hanya terjadi sedikit bahkan zero accidents dalam kegiatan operasionalnya yang melibatkan karyawannya.

Kejadian-kejadian yang tidak diinginkan oleh perusahaan antara lain adalah bisa berupa keputusan untuk penutupan pabrik, ditemukannya adanya penipuan dan adanya pemogokan, yang apabila terjadi dapat memberikan dampak yang membuat ketidakberlanjutan usaha. Bagi para pemangku kepentingan hal tersebut tidak diinginkan untuk terjadi, oleh karena itu Mirekel, dengan pemahaman dan pengetahuannya menjadi mitra daripada korporasi atau perusahaan untuk memberikan konsultasi, memberikan rekomendasi program keberlanjutan melalui proses kolaborasi strategis.

Pentingnya untuk menjalankan program lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi yang baik pada akhirnya akan menghasilkan pemahaman tentang faktor-faktor risiko sistematis jangka panjang yang berhubungan erat dengan pola perubahan iklim, kelangkaan sumber daya air bersih, keamanan data dan kekurangan ketrampilan. Mirekel akan membuat korporasi atau perusahaan selaras dengan nilai-nilai yang dimilki, yang dapat meningkatkan pendapatan dan mengurangi kerugian serta berinvestasi dengan program berdampak positif.

Susunan Organisasi

Mirekel memiliki 5 orang sumber daya manusia yang terdiri dari tenaga ahli dan professional yang mengisi fungsi organisasi sebagai Komisaris Utama, Direksi dan asosiate tenaga ahli professional dengan susunan sebagai berikut:

Hananto Basuki

President Comissioner

Aldi Muhammad Alizar

CEO, Founder

Iverzuni Ibenzani

Senior Strategic Associate,
Health & Safety

Ratih Mahayani

Senior Strategic Associate, Environmental

Dody T Mochtar

Senior Strategic Associate,
Strategic Relations

Olly Norojono

Senior Strategic Associate,
Sustainable Finance

VISI

Menjadi perusahaan yang terkenal dalam memajukan sektor lingkungan, sosial dan tata kelola ditambah dengan kolaborasi.

MISI

  • Menyediakan solusi yang berkualitas dan otentik terhadap lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi.
  • Menyediakan dampak positif berkelanjutan dan penciptaan nilai baik yang dibagikan melalui kolaborasi yang strategis,
  • Melakukan praktik-praktik terkini di bidang lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi

Bentuk Legalitas

Mirekel adalah organisasi usaha dengan badan hukum Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Rini Syahdiana, S.H. pada tahun 2019 dengan domisili perusahaan di Estubizi Business Center Gedung Setiabudi 2, 2nd Floor, Suite 207B-C Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 62, Kuningan – Jakarta

Segmentasi Pasar

Mirekel memiliki cara strategis dalam memberikan layanannya yang berupa jasa konsultasi,  pembimbingan,  pelatihan dan bantuan teknis di bidang Lingkungan, Sosial, Tata Kelola dan Proses Kolaborasi kepada klien dan mitra kerjanya melalui proses yang saling memberikan manfaat yang kolaboratif.

Klien dan mitra dari Mirekel adalah perusahaan-perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta yang kegiatan usahanya terkait erat di bidang lingkungan seperti, penggunaan sumber data alam, emisi karbon, penghematan energi, polusi/limbah dan upaya untuk keberlanjutan. Selain dibidang lingkungan, Mirekel memiliki layanan dengan kegiatan lainnya bersama klien dan mitra yang erat kaitannya dengan masalah sosial, seperti, kesehatan dan keselamatan kerja, kebijakan perbedaan dan kesempatan, pelatihan karyawan, Hak Asasi Manusia, Privacy/Keamanan Data, Program Komunitas.

Sedangkan untuk Tata Kelola, Mirekel melayani pasar terutama untuk klien dan mitra yang berkepentingan dengan masalah Ketidakberpihakan Direksi, Keberagaman Direksi, Hak Pemegang Saham, Kebijakan Kompensasi Manajemen dan Etika Bisnis

Skala Organisasi

MIREKEL termasuk dalam organisasi berskala kecil yang memiliki 5 sumber daya manusia yang terdiri dari tenaga ahli dan profesional yang mengisi fungsi organisasi sebagai komisaris utama, direksi, dan associate tenaga ahli professional