Tentang Kami

PT Mitra Rekayasa Keberlanjutan atau disebut juga dengan Mirekel adalah badan usaha berbentuk perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 oleh Aldi Muhammad Alizar.

WhatsApp Image 2022-04-04 at 13.39.11

PT Mitra Rekayasa Keberlanjutan atau disebut juga dengan Mirekel didukung oleh ahli-ahli dibidang kesehatan, keselamatan kerja, lingkungan dan pelaku bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, Mirekel juga memiliki tenaga ahli yang merupakan pakar dibidang energi dan manufaktur yang memiliki jejaring profesional yang luas dengan lembaga pemerintah dan swasta dengan berbagai latar belakang sektor industri.

Visi

Menjadi perusahaan yang terkenal dalam memajukan sektor lingkungan, sosial dan tata kelola ditambah dengan kolaborasi.

Misi

  • Menyediakan solusi yang berkualitas dan otentik terhadap lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi.
  • Menyediakan dampak positif berkelanjutan dan penciptaan nilai baik yang dibagikan melalui kolaborasi yang strategis,
  • Melakukan praktik-praktik terkini di bidang lingkungan, sosial, tata kelola dan kolaborasi

Nilai Utama

Staf MIREKEL harus mengedepankan kejujuran, menghindari korupsi dan manipulasi, serta memelihara kehormatan dan citra organisasi.

Staf MIREKEL berkewajiban melaksanakan fungsinya secara profesional, yang memprioritaskan hal yang baik dan tepat serta berkomitmen hanya kepada kontribusi dan pekerjaan baik untuk perusahaan, klien, dan pemangku kepentingan.

MIREKEL menciptakan sebuah mekanisme yang mengatur hubungan antara manajemen dan pemangku kepentingan untuk menciptakan nilai tambah dan citra baik bagi pihak-pihak yang berkepentingan serta untuk meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitas MIREKEL.

MIREKEL membuat standar operasional prosedur sebagai panduan pelaksanaan seluruh kegiatan operasional MIREKEL.

MIREKEL menciptakan sebuah sistem kolaborasi yang partisipatif, baik secara internal maupun eksternal yang melibatkan para pemangku kepentingan. Sistem kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas staf dalam bekerja sama mencapai visi organisasi. Demikian juga sebagai upaya peningkatan produktivitas organisasi.

Susunan Organisasi

MIREKEL termasuk dalam organisasi berskala kecil yang memiliki 5 sumber daya manusia yang terdiri dari tenaga ahli dan profesional yang mengisi fungsi organisasi sebagai komisaris utama, direksi, dan associate tenaga ahli profesional

Hananto Basuki

President Commisioner

Senior Advisor dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dibidang legal dan permit, manajemen proyek energi dan manufaktur baik perusahaan nasional maupun multinasional.

Aldi Muhammad Alizar

CEO, Founder

Chief Executive Officer dengan pengalaman kerja professional lebih dari 20 tahun di bidang keberlanjutan sosial dan keterlibatan pemangku kepentingan dalam karirnya di sector swasta maupun organisasi internasional.

Olly Norojono

Senior Associate, Sustainable Finance

Senior Advisor dengan lebih dari 35 tahun pengalaman di bidang transport and energy dan 18 tahun diantaranya bekerja untuk Asian Development Bank dengan posisi terakhir sebagai direktur energi untuk wilayah Pasifik.

Ratih Mahayani

Senior Strategic Associate, Environmental

memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam konsultasi lingkungan sebagai manajer proyek dan anggota tim proyek. Telah melakukan banyak audit EHS, uji tuntas EHS dan ES, tinjauan Regulasi EHS, studi dasar, penilaian dampak lingkungan, dll. 

Visnu Sulistyawan

Senior Associate, Project Management

seorang profesional yang memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman kerja dalam bidang project management dan seorang ahli utama manajemen proyek dan ahli geoteknik madya yang tersertifikasi dan sudah terdaftar dalam Surat Tanda Registerasi Insinyur Indonesia. 

Segmentasi Pasar

Mirekel memiliki cara strategis dalam memberikan layanannya yang berupa jasa konsultasi,  pembimbingan,  pelatihan dan bantuan teknis di bidang Lingkungan, Sosial, Tata Kelola dan Proses Kolaborasi kepada klien dan mitra kerjanya melalui proses yang saling memberikan manfaat yang kolaboratif.

Klien dan mitra dari Mirekel adalah perusahaan-perusahaan baik milik pemerintah maupun swasta yang kegiatan usahanya terkait erat di bidang lingkungan seperti, penggunaan sumber data alam, emisi karbon, penghematan energi, polusi/limbah dan upaya untuk keberlanjutan. Selain dibidang lingkungan, Mirekel memiliki layanan dengan kegiatan lainnya bersama klien dan mitra yang erat kaitannya dengan masalah sosial, seperti, kesehatan dan keselamatan kerja, kebijakan perbedaan dan kesempatan, pelatihan karyawan, Hak Asasi Manusia, Privacy/Keamanan Data, Program Komunitas.

Sedangkan untuk Tata Kelola, Mirekel melayani pasar terutama untuk klien dan mitra yang berkepentingan dengan masalah Ketidakberpihakan Direksi, Keberagaman Direksi, Hak Pemegang Saham, Kebijakan Kompensasi Manajemen dan Etika Bisnis.

Bentuk Legalitas

Mirekel adalah organisasi usaha dengan badan hukum Perseroan Terbatas yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Rini Syahdiana, S.H. pada tahun 2019 dengan domisili perusahaan di Estubizi Business Center Gedung Setiabudi 2, 2nd Floor, Suite 207B-C Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 62, Kuningan – Jakarta

Tentang Kami

Badan usaha berbentuk perusahaan yang didirikan pada tahun 2018 didukung oleh ahli-ahli dibidang kesehatan, keselamatan kerja, lingkungan dan pelaku bisnis yang berkelanjutan.

KONTAK BANTUAN